Kapal Misterius Mary Celeste

Posted by




The Mary Celeste (kapal dengan awak yang hilang)


mungkin kisah ini masih ada sangkut-pautnya dengan suatu kawasan maut yang disebut "Segitiga Bermuda".kalian semua mungkin uda pada kenal ma nama ini, segitiga Bermuda uda pernah aku bahas di artikel ku dahulu.coba bongkar bongkar lagi.

ceritanya gini..Pada 4 November 1872 , sebuah kapal layar jenis square-rigged brigantine bernama Mary Celeste telah meninggalkan pelabuhan New York, Amerika Serikat menuju ke Italia.

Pada 4 Desember , Crew Kapal Dei Gratia menemukan kapal ini hanyut ditengah samudera dalam keadaan kosong tanpa awak , benar-benar tidak ada seorang pun manusia di atasnya.
Anehnya, tidak ada tanda-tanda bahwa telah terjadi suatu kekacauan di atas Mary Celeste , tidak ada suatu tanda-tanda bahwa kapal itu sebelumnya telah diserang oleh para perompak.
Kondisi didalam kapal itu sendiri masih sangat bersih dan rapi , seluruh benda berharga milik awak kapal yang berada didalam-nya juga masih utuh.

Catatan terakhir dalam buku catatan pelayaran Mary Celeste telah dibuat oleh sang kapten , Benjamin Spooner Briggs sepuluh hari sebelum Dei Gratia menemukan kapal itu .
Kapten Briggs hanya menyebutkan bahwa pada waktu dia menulis catatan tersebut, cuaca kelihatan buruk , dan mungkin akan terjadi badai beberapa saat lagi .Hanya itu saja yang dituliskan olehnya.


Carel
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:00 PM

5 Komentar:

  1. hmm serem juga yaaah segitiga bermuda, sampai sekarang belum ada yang bisa memecahkan apa itu segetiga bermuda..
    makasih soob, baru tau niih tentang Kapal Mary Celeste

    ReplyDelete
  2. salam kenal jg.. follow back sob.

    ReplyDelete
  3. segitiga tiga bermuda emank misterius banget...

    ReplyDelete

SUARAKAN SUARAMU